PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Pedagang di Area Manahan Sudah Harus Mulai Pindah – Ekings

piala dunia u17 pedagang di area manahan - Ekings

Piala Dunia U17 Pedagang di Area Manahan Sudah Harus Mulai Pindah. Piala Dunia U 17 pedagang di area Manahan akan pemerintah sterilkan dalam waktu dekat. Penjual di sekitar area Stadion Manahan sampai sekarang masih aktif berjualan. Batas waktu para penjual tidak boleh lagi berjualan adalah pada 25 Oktober 2023.

Rini Kusumandari selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga menjelaskan kebijakan yang berkaitan dengan para pedagang. Kebijakan akan berlaku kurang lebih selama satu bulan yakni sepanjang pertandingan berlangsung.

“Mulai tanggal 25 Oktober 2023 sudah harus steril. Kami sudah bersurat dan berkoordinasi dengan para pedagang di Stadion Manahan dan Kota Barat,”ucap Rini.

Agenda Piala Dunia U17 2023 benar-benar selesai pada 4 Desember 2023. Jadi proses sterilisasi dari para pedagang kemungkinan berjalan sampai tanggal 5 Desember 2023.

Rini menyampaikan bahwa kebijakan sterilisasi sudah melewati tahap sosialisasi. Jadi, tidak ada lagi alasan bagi para pedagang tidak tahu atau bahkan rusuh dengan pemkot nantinya.

Selama penyelenggaraan event nantinya pedagang harus berhenti beroperasi. Pemerintah juga tidak memberikan kompensasi atas kebijakan yang sudah mereka tetapkan.

“Tidak ada kompensasi. Mereka juga sudah sukarela, kami sudah menyampaikan berkali-kali terutama sejak Piala Dunia U20 2023 lalu,”ucap Rini.

Piala Dunia U17 Pedagang di Area Manahan Ikut Terdampak

Ada sejumlah pihak yang akhirnya terdampak karena gelaran Piala Dunia U17 2023 yang berlangsung akhir tahun nanti. Bukan hanya pedagang namun juga klub besar seperti Persis Solo.

Terpakainya Manahan sebagai venue final dan semifinal Piala Dunia U17 menjadikan Manahan spesial. Kehadiran para penjual di sekitar stadion sejatinya sangat membantu. Tamu yang datang pasti butuh asupan atau barang lain.

Akan tetapi pemandangan para pedagang di sekitar stadion akan menjadikan Indonesia mendapat citra negatif. Ditakutkan juga masyarakat Eropa menilai negatif tentang persiapan Indonesia karena kekurangan satu dan lainnya.

Piala Dunia U17 pedagang di area Manahan sudah mulai bersiap untuk pindah sementara waktu. Meski harus merugikan pihak mereka namun panitia harus mensterilkan stadion sesuai instruksi FIFA. Kunjungan FIFA ke Indonesia untuk pengecekan persiapan terakhir adalah 27 Oktober 2023 nanti.

Ambil kesempatan Anda untuk klaim promo komisi rebate harian 1% tanpa batas di situs Ekingsindo!

Baca Juga : Aspek Medis Piala Dunia U17 2023 Tak Luput dari Perhatian PSSI – Ekings

Leave a Reply