PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 2023 Pakai VAR dan Teknologi Garis Gawang Terkini – Ekings

piala dunia u17 2023 pakai var - Ekings

Piala Dunia U17 2023 Pakai VAR dan Teknologi Garis Gawang Terkini. Piala Dunia U17 2023 pakai VAR menjadi kabar baik untuk Indonesia. Teknologi VAR sempat jadi pembicaraan pada acara Liga 1 namun masih terkendala soal biaya.

CEO VIP Production Emtek sendiri yang menyebutkan terobosan baru soal penggunaan VAR dan Goal Line Technology yang sering dipakai di Eropa. Indra juga menyampaikan pihaknya terlibat dalam penggunaan VAR supaya lebih maksimal.

Tim VAR akan datang dari FIFA dengan membawa alat dan semua perlengkapan lainnya. Letak pemasangannya sendiri akan ada di area control room Visual Indomedia Produksi atau VIP.

Ruangan khusus untuk TIM VAR juga sudah ada sehingga pertandingan Piala Dunia U17 sensasinya benar-benar seperti pertandingan Eropa. Sedangkan satu teknologi lain yakni Garis Gawang merupakan teknologi yang lebih baru.

Menggunakan bantuan elektronik teknologi tersebut menjadi suatu jawaban penentu gol apakah sudah dicetak atau belum secara tepat. Adanya bantuan teknologi VAR dan Garis Gawang maka pertandingan Piala Dunia U17 di Indonesia harapannya berjalan kondusif.

Namun, kecanggihan VAR dan Garis Gawang untuk level U17 di Indonesia memang belum setara dengan Piala Dunia 2022 di Eropa. Perbedaannya terletak pada jumlah kamera karena di Indonesia hanya menggunakan dua.

Piala Dunia U17 2023 Pakai VAR Jadi Awal yang Bagus

Bukan tak mungkin dengan mulainya pertandingan di Indonesia memakai VAR selanjutnya akan sama. Meski masih ada keterbatasan jika dibandingkan dengan Piala Dunia 2022 tentu Indonesia tetap beruntung.

Tahun 2023 ini Indonesia dapat pembelajaran langsung penggunaan VAR dan teknologi Garis Gawang permulaan. Ini juga menjadi momen bagi Emtek untuk mempelajari dari FIFA langsung penggunaan teknologi terkini.

Rencananya sekarang dua teknologi tersebut akan Liga 1 gunakan untuk paruh musim kedua. Tanggal tepat penggunaannya adalah 1 Februari 2024 yang artinya adalah tahun depan.

Yang pasti VAR dan Garis Gawang Indonesia akan untuk Liga 1 nantinya akan banyak kekurangan. Di Eropa saja kontroversi VAR masih kerap berlangsung apalagi di Indonesia yang belum secanggih di Eropa.

Piala Dunia U17 pakai VAR merupakan awal yang bagus untuk Indonesia termasuk Liga 1 ke depan. Tak menutup kemungkinan negara lain akan iri dengan sepak bola Indonesia.

Anda dapat menikmati promo cashback mingguan 10% tanpa batas di situs Ekingsindo sekarang juga!

Baca Juga : Piala Dunia U17 27 Oktober 2023 Batas Waktu Persiapan Indonesia – Ekings

Leave a Reply