PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Kaledonia Baru Jadi Tim Kurang Beruntung di Grup C – Ekings

piala dunia u17 kaledonia baru - Ekings

Piala Dunia U17 Kaledonia Baru Jadi Tim Kurang Beruntung di Grup C. Piala Dunia U 17 Kaledonia Baru ada di Grup C yang tentunya akan menyulitkan langkah tim tersebut. Sebagai wakil Oceania, Kaledonia Baru akan jadi salah satu kontestan Piala Dunia U 17 2023 yang mentas di Indonesia.

Grup C menjadi salah satu grup berat dalam ajang Piala Dunia U17. Pasalnya di grup tersebut ada Brasil, Inggris dan Iran. Namun jika melihat rekam jejak pada Piala Dunia U 17 Kaledonia Baru masih punya prestasi jauh lebih baik dari Timnas Indonesia U 17 di Grup A.

Indonesia lolos karena statusnya sebagai tuan rumah. Saat itu Kaledonia Baru mengemas satu poin dari hasil satu kali imbang dan satu kali kalah. Akan tetapi melawan Inggris atau Brasil yang berstatus Juara ungulan Piala Dunia FIFA U17 2023 tentunya tidak mudah.

Bahkan Kaledonia Baru bisa menjadi juru kunci dalam ajang tersebut. Mengingat pada tahun 2017 lalu Kaledonia Baru dua kali kalah dengan skor besar. Pertama kali kalah dari Prancis dengan skor 1-7 lalu kalah 0-5 dari Honduras.

Piala Dunia U17 Kaledonia Baru di Bawah Asuhan Leonardo Lopez

Sepeninggalan Dominique Wacalle yang kini naik pangkat menjadi pelatih Timnas Senior Kaledonia Utara, Kaledonia Baru di bawah asuhan Leonardo Lopez. Nama Lopez seakan mengubah paradigm jika Timnas Kaledonia Utara U17 percaya pada pelatih lokal.

Sukses Lopez membawa Kaledonia Utara U 17 lolos ke putaran final Piala Dunia U17 membuat sosonya mendapat sorotan publik. Kini perjuangan sulit sudah di depan mata dan akan jadi pembuktian kualitas sang pelatih di lapangan.

Ada satu nama pemain bintang Nolhann Alabete yang menjadi pemain utama Kaledonia Utara U17. Ia merupakan pemain terbaik di Championship 2023. Pemain kelahiran 10 Juli 2006 tersebut bermain sebagai posisi winger kiri dengan kecepatan dan kemampuan mumpuni jadi modal utamanya.

Piala Dunia U17 Kaledonia Baru memang menjadi tim kurang beruntung karena masuk grup neraka. Tapi bukan tak mungkin jika Kaledonia Baru nantinya bisa jadi tim kejutan dan melangkah ke 16 besar setelah melewati grup neraka.

Sekarang di situs Ekingsindo terdapat tawaran promo free credit semua permainan, buruan klaim!

Baca Juga : Masalah Skuad Garuda Muda Jelang Piala Dunia U17 Menurut Aulia Rahman – Ekings

Leave a Reply