PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Update VAR untuk Pertandingan di Indonesia – Ekings

piala dunia u17 update var - Ekings

Piala Dunia U17 Update VAR untuk Pertandingan di Indonesia. Piala Dunia U17 update VAR menjadi topik menarik karena sebelumnya belum pernah berlangsung di Indonesia. Ketua Umum PSSI yakni Erick Thohir memastikan jika penggunaan VAR juga untuk BRI Liga 1.

Desakan BRI Liga 1 menggunakan VAR sudah berlangsung sejak lama. Karena tahun 2023 Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 dan menggunakan VAR juga maka waktunya cukup tepat.

Adanya VAR bisa membantu kinerja wasit agar tidak banyak mengambil keputusan kontroversial. Apabila sudah ada VAR, harapan ke depannya keputusan di Liga 1 yang kontroversial semakin minim.

PSSI menyebutkan jika progres penggunaan VAR sudah mulai masuk pelatihan tahap pertama. Terdapat tiga sesi yang VAR butuhkan dan sekarang untuk Piala Dunia U17 masih tahap kedua.

Teknologi VAR yang ada di Indonesia memang belum setara dengan VAR di Eropa. Namun kualitas VAR Piala Dunia U17 dan BRI Liga 1 nantinya akan sama sehingga pemain tidak perlu khawatir.

Untuk BRI Liga 1 penggunaan VAR baru akan mereka maksimalkan pada Februari 2024 yang akan datang. Erick Thohir memastikan jika VAR di Indonesia juga layak meski belum bisa menyamai standar Eropa.

Awalnya, BRI Liga 1 belum menggunakan VAR karena biaya yang mahal. Tapi dengan Piala Dunia U17 menggunakan VAR dan Indonesia terbukti mampu, maka tidak ada lagi alasan tidak memakai VAR.

Piala Dunia U17 Update VAR Berjalan Bagus

Dari hasil update VAR untuk Indonesia belum ada kesalahan yang berarti. Artinya Indonesia kemungkinan besar siap untuk menggunakan VAR. Petugasnya sendiri datang dari FIFA sehingga benar-benar ahli di bidangnya.

Pengalaman di Piala Dunia U17 secara tidak langsung memberikan pengalaman sepak bola Indonesia semakin meningkat. Tuan rumah Piala Dunia U17 setiap tahunnya memberikan kesan positif, Indonesia juga harus bisa melakukan hal yang sama.

Jangan sampai ketika Indonesia terpilih sebagai tuan rumah justru banyak kesan buruk yang tertinggal. Piala Dunia U17 update VAR akan terus masyarakat pantau sejauh mana nanti hasilnya. Karena sampai sekarang belum ada kendala berarti maka kemungkinan ke depannya juga tidak ada kendala.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Stadion Si Jalak Harupat Siap 100 Persen Sebelum Tenggat Waktu – Ekings

Leave a Reply