PIALA DUNIA

Cerita Jordi Amat Piala Dunia U17 2009 Raih Perunggu Bersama Spanyol – Ekings

cerita jordi amat piala dunia u17 - Ekings

Cerita Jordi Amat Piala Dunia U17 2009 Raih Perunggu Bersama Spanyol. Cerita Jordi Amat Piala Dunia U 17 bisa jadi inspirasi para pemain muda yang sekarang sedang jalani pemusatan latihan. Indonesia menjadi tim debutan satu-satunya dalam ajang Piala Dunia U17 2023.

Status Indonesia sebagai tuan rumah tahun 2023 sejatinya hanya tuan rumah pengganti saja. Peru mengundurkan diri setelah jadwal pertandingan Piala Dunia kurang 6 bulan lagi akan berlangsung.

Pertama kalinya Indonesia lolos kualifikasi Piala Dunia U17 adalah tahun 2023. Artinya Indonesia butuh banyak cerita atau pengalaman pemain lain yang sudah pernah mencoba ajang tersebut.

Beruntungnya Jordi Amar sebagai pemain naturalisasi Indonesia ternyata pernah membela Spanyol di Piala Dunia U17. Bahkan Amat berhasil membawa perunggu bersama Spanyol hingga ia ikut kembali di Piala Dunia U17.

Nama-nama pemain kelas dunia membersamai Amat pada Piala Dunia U17 2009. Ada nama Sergi Roberto, Alvaro Morata serta Isco yang membuat Spanyol akhirnya lolos ke semifinal namun gagal mencapai puncak klasemen usai kalah 1-3 dari Nigeria.

“Itu adala pertandingan yang sangat sulit melawan Nigeria. Mereka sangat kuat, sangat cepat. Kami mencoba memainkan sepakbola yang bagus dan kami melakukannya namun itu tidak cukup.

Kemudian Spanyol merebut medali Perunggu usai menang 1-0 atas Kolombia pada perebutan posisi juara ketiga. Swiss kemudian menang usai mengalahkan Nigeria dengan hasil 1-0 di final.

Cerita Jordi Amat Piala Dunia U17 Jadi Inspirasi

Perjalanan Indonesia dan Spanyol dalam gelaran Piala Dunia U17 tentu berbeda. Indonesia berhasil maju ke babak kualifikasi karena keberuntungan yakni Peru yang mundur sebagai tuan rumah.

Sedangkan Amat bersama Spanyol sudah punya pengalaman lebih banyak di Piala Dunia U17. Spanyol juga masuk kategori tim unggulan hampir di tiap laga sehingga wajar jika Amat dan tim bisa sampai mendapat medali perunggu.

Cerita Jordi Amat Piala Dunia U17 sudah berakhir. Tinggal pemain Indonesia lain yang harus mencatatkan sejarah baru yang lebih baik untuk Indonesia. Bisa saja sejarah tersebut berupa kemenangan Indonesia masuk semifinal di Piala Dunia U17.

Baca Juga : Indonesia vs Maroko Piala Dunia U17 2023 Jadwal Pertandingan – Ekings

Leave a Reply