PIALA DUNIA

Piala Dunia Pendinginan Stadion Qatar Gunakan Teknologi Mutakhir

piala dunia pendinginan stadion - Ekings

Piala Dunia Pendinginan Stadion Qatar Gunakan Teknologi Mutakhir. Upaya pada Piala Dunia pendinginan stadion di Qatar menjadi fokus utama. Pasalnya negara tersebut memiliki cuaca ekstrim yang bisa membuat pemain dan penonton tidak nyaman ketika musim panas tiba.

Pertandingan Piala Dunia yang biasa berjalan pertengahan tahun saat ini sudah terjadwal pada akhir tahun. Perubahan jadwal ini demi menghindari cuaca ekstrim yang bisa terjadi saat musim panas tiba.

Sedangkan nanti pada bulan November suhu di Qatar bisa mencapai 18 sampai dengan 24 derajat celcius. Tinggi ini jauh berbeda dengan yang terjadi pada bulan Juni Juli pertengahan tahun.

Untuk mengatasi permasalahan suhu ini Qatar memanfaatkan tenaga matahari yang berfungsi memberikan power AC dengan ukuran besar. AC Besar ini ada di seluruh stadion Qatar untuk Piala Dunia 2022.

Teknologi pendingin ini lahir dari Profesor Teknik Mesin Saud Abdul Aziz Abdul Ghani. Ia merupakan sosok yang berasal dari Qatar University.

Ia menciptakan sisem pendingin pada delapan stadion Qatar yang fungsinya untuk gelaran Piala Dunia FIFA 2022. Dengan adanya teknologi tersebut akan membuat para pemain dan penonton tetap nyaman.

Piala Dunia Pendinginan Stadion Jadi Hal Wajib

Mau tidak mau teknologi ini harus maksimal. Jika tidak maka kenyamanan penonton dan pemain selama pertandingan akan terganggu.

“Kami tidak hanya mendinginkan udara, tetapi kami juga membersihkannya. Kami menjernihkan udara untuk penonton. Misalnya orang yang memiliki alergi tidak akan mengalami masalah di dalam stadion kami karena kami memiliki udara terbersih dan paling murni disana,”ungkap Saud Abdulaziz.

Sistem yang berfungsi pada alat tersebut memanfaatkan teknik sirkulasi udara. Dari gambaran di atas nampaknya alat ini akan berfungsi secara efektif.

Kapasitas stadion di Qatar bisa menampung banyak penonton. Jadi sirkulasi udara keluar masuk menjadi suatu hal yang wajib diperhatikan di tengah kondisi Covid-19 yang bisa menyebar dengan cepat.

Penularan penyakit bisa saja terjadi karena para penonton Piala Dunia datang dari berbagai macam belahan dunia.

Jadi pada Piala Dunia pendinginan stadion sekaligus pembersihan udara menjadi pilihan terbaik. Setidaknya bagi penderita penyakit alergi bisa terhindarkan.

Punya hobi bermain betting online? Gunakan saja situs Ekingsindo sebagai agen yang terbukti aman. Dan menariknya ada promo welcome bonus 50% sports di Ekingsindo ini.

Baca Juga : Piala Dunia Cuaca Terburuk Jadi Ancaman Fokus Pemain Terganggu di Qatar

Leave a Reply