PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 JIS Lolos Inspeksi Jadi Harapan Masyarakat – Ekings

piala dunia u17 jis lolos inspeksi - Ekings

Piala Dunia U17 JIS Lolos Inspeksi Jadi Harapan Masyarakat. Piala Dunia U 17 JIS lolos inspeksi menjadi venue kompetisi Piala Dunia U 17 2023 merupakan kabar bagus. Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI menyampaikan hal tersebut saat menjalankan pameran seremoni trofi Piala Dunia U17 di Bundaran HI.

“Sudah 26 hari (sebelum Piala Dunia U17) Alhamdulillah siap. Kemarin saya dapat laporan kondisi rumput di lapangan pertandingan sudah maksimal. JIS rumputnya sudah tertanam, tinggal perawatan dan mudah-mudahan semua lolos. Saya yakin lolos,”ucap Erick.

Selain itu Erick menyampaikan jika persiapan selain venue juga sudah maksimal. Pameran trofi Piala Dunia U17 berlangsung di empat kota menjadi tanda bahwa empat kota tuan rumah terpilih sesuai dengan harapan.

“Kalau persiapan yang lain saya kira sudah siap. Makanya kami mengadakan trophy tour di Jakarta, Solo, Bandung, dan Surabaya,”ucap Erick.

Tak hanya itus aja, Erick membuka peluang datangnya para pemain bintang sepak bola yang pernah menjuarai Piala Dunia U17. Namun kepastian terseut akan FIFA sampaikan lebih lanjut bagaimana hasil akhirnya.

“Kita tunggu dari FIFA karena ini satu-satu berjalannya. Dari trophy tour, lagu, persiapan, mungkin nanti ada kejutan juga,”ucap Erick.

Piala Dunia U17 JIS Lolos Inspeksi Sesuai Harapan

Peluang JIS lolos inspeksi terbuka lebar. Bahkan tidak ada lagi alasan JIS tidak lolos inspeksi jika melihat bagaimana kualitas stadion di Jakarta tersebut sekarang. Akses ke JIS juga sudah jauh lebih mudah apalagi masyarakat bisa memakai shuttle bus yang Pemprov DKI Jakarta siapkan.

JIS merupakan stadion baru yang ada di Kota Jakarta. Itulah kenapa JIS menjadi sorotan penting. Terdapat 24 peserta yang akan bersaing memperbutkan juara di Piala Dunia U17 2023 dengan JIS sebagai salah satu venue-nya.

Inspeksi yang FIFA lakukan tidak sembarangan dan sangat detail. Mulai dari kualitas rumputnya sampai dengan inspeksi akses menuju ke stadion harus benar-benar memudahkan penonton.

Piala Dunia U17 JIS lolos inspeksi menjadi suatu momen penting sekaligus pembuktian JIS punya standar kelas dunia. Harapannya, setelah JIS terpilih sebagai stadion venue Piala Dunia U17, JIS bisa jadi venue ajang penting lainnya.

Baca Juga : Ruangan Khusus FIFA Piala Dunia U17 di Manahan Sudah Siap – Ekings

Leave a Reply