PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Profil Skuad Ekuador Lawan Perdana Indonesia – Ekings

piala dunia u17 profil skuad ekuador - Ekings

Piala Dunia U17 Profil Skuad Ekuador Lawan Perdana Indonesia. Piala Dunia U 17 profil skuad Ekuador akan menjadi lawan terberat dalam partai pembuka untuk Indonesia. Tahun 2023 Indonesia terpilih sebagai tuan rumah dan otomatis masuk ke dalam Grup A. Tim Grup A berisikan Maroko, Ekuador dan Panama.

Sebagai wakil Conmebol, Ekuador memiliki tradisi tampil bagus. Tentu saja tradisi Ekuador berbanding terbalik dengan Indonesia yang menjadi tim debutan. Perwakilan Amerika Selatan hampir tiap edisinya selalu tampil oke.

Bintang Ekuador U17 nama-namanya cukup melejit mulai dari Antonio Valencia, Edison Mendez dan lainnya. Pencapaian Ekuador yang membawanya sampai di Piala Dunia FIFA U17 juga bagus yakni ia lolos sebagai runner up zona Amerika Selatan U17.

Ambisi Ekuador adalah bisa melangkah jauh di atas perempat final. Dari sembilan pertandingan yang Ekuador jalani dalam fase kualifikasi mereka menang empat kali, imbang empat kali dan satu kali kalah.

Pelatih Ekuador adalah Diego Martinez yang sudah melatih tim sejak 2022 lalu. Ia mencatatkan prestasi bagus untuk usia muda sehingga nama Diego Martinez masuk sabagai salah satu pelatih hebat.

Salah satu pemain Ekuador yang akan tampil adalah Michael Bermudez. Nama Bermudez bahkan sudah menjadi pemain menakutkan lawan sejak dini. Hasil uji coba Ekuador sejauh ini juga mengesankan.

Piala Dunia U17 Profil Skuad Ekuador dan Pengalamannya

Secara pengalaman, Ekuador sudah pernah tampil di Piala Dunia U17 sebanyak lima kali. Dari penampilannya itu Ekuador tampil dengan baik meski tidak melangkah jauh sampai final.

Dua kali masuk delapan besar menjadi pencapaian terbaik Ekuador. Tahun 1995 Ekuador juga pernah menjadi tuan rumah. Sayangnya pencapaian Ekuador belum pernah lebih jauh daripada pencapaiannya tersebut.

Indonesia harus menyiapkan mental baja ketika bertemu dengan Ekuador dan Maroko. Pasalnya Maroko kekuatannya juga tak jauh berbeda dengan Ekuador yang unggul di berbagai lini.

Itu dia bocoran Piala Dunia U17 profil skuad Ekuador yang berstatus sebagai lawan sulit untuk Indonesia. Ekuador akan tampil lawan Indonesia pada 10 November 2023. Jadi laga perdana, Indonesia harus tampil bagus setidaknya imbang agar mentalnya meningkat di laga berikutnya.

Baca Juga : Nabil Asyura Piala Dunia U17 Jadi Persembahannya untuk Orang Tua – Ekings

Leave a Reply