PIALA DUNIA

JIS Bukan Venue Pembuka Piala Dunia U17 Ini Gantinya – Ekings

jis bukan venue pembuka piala dunia u17 - Ekings

JIS Bukan Venue Pembuka Piala Dunia U17 Ini Gantinya. Banyak yang belum tahu bahwa JIS bukan venue pembuka Piala Dunia U 17. Sebagian besar penggemar sepak bola Indonesia belum sadar bahwa pembukaan pindah ke Stadion Gelora Bung Tomo.

FIFA sudah melakukan inspeksi beberapa kali ke stadion Indonesia dan melihat bahwa JIS belum sepenuhnya layak menjadi venue pembuka. Bukan karena kualitas JIS kurang oke tapi lebih karena JIS belum sepenuhnya selesai.

Indonesia tidak bisa berbuat banyak mengenai pemilihan lokasi karena FIFA juga ikut menentukan. Awalnya JIS menjadi venue utama sekaligus home base bagi Timnas Indonesia U17.

Piala Dunia U17 2023 tidak akan menggunakan Stadion Gelora Bung Karno karena lokasi tersebut terpakai untuk konser. Baru-baru ini pameran trofi berlangsung di Jakarta sehingga masyarakat semakin tahu akan Piala Dunia U17 2023.

Para penggemar sepak bola Indonesia banyak yang baru menyadari Indonesia menjadi tuan rumah. Bagi yang tidak mengikuti perjalanan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah U17, menganggap Jakarta sebagai venue utamanya.

FIFA menilai JIS masih kurang untuk area parkir dan akses menuju ke pintu stadion. Itulah kenapa FIFA memilih pembukaan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pemilihan GBT sebagai lokasi pembukaan adalah pilihan terbaik. Pasalnya dari inspeksi awal FIFA GBT tidak membutuhkan banyak renovasi. Bahkan FIFA sudah meminta agar GBT mempertahankan kualitas stadionnya.

JIS Bukan Venue Pembuka Piala Dunia U17 Bukan Masalah Besar

Pembatalan JIS menjadi venue pembukaan juga bukan masalah serius. JIS perlu waktu untuk penyempurnaan hingga menjadi stadion terbaik di Indonesia nantinya. Masyarakat salah satunya Sandi 40 tahun juga sepakat dengan hal tersebut.

Sandi mengikuti acara pameran trofi dan ikut antre untuk foto bersama trofi kemenangan. GBT yang ada di Surabaya juga layak menjadi venue pembuka karena sudah punya standar internasional. Jadi, intinya tidak ada yang salah dari keduanya.

JIS bukan venue pembuka Piala Dunia U17 juga tidak mengurangi keistimewaan JIS. Kini JIS adalah stadion berstandar internasional yang siap menjadi lokasi berbagai kompetisi dunia.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Profil Skuad Ekuador Lawan Perdana Indonesia – Ekings

Leave a Reply