PIALA DUNIA

Malaysia Piala Dunia U17 2023 Gagal Lolos Sebagai Wakil ASEAN – Ekings

malaysia piala dunia u17 - Ekings2023

Malaysia Piala Dunia U17 2023 Gagal Lolos Sebagai Wakil ASEAN. Malaysia Piala Dunia U17 2023 tidak lolos kualifikasi sehingga tidaj akan tampil sebagai peserta. Negara tetangga Indonesia tersebut kerap kali jadi saingan berat Indonesia di berbagai kompetisi.

Bukan hanya Malaysia yang tidak andil dalam Piala Dunia U17 namun juga Vietnam dan negara ASEAN lain. Lolosnya Indonesia sebagai peserta Piala Dunia U17 jadi kabar baik karena akhirnya ada satu negara ASEAN yang lolos.

Perwakilan Asia tahun ini ada empat yang lolos lewat jalur kualifikasi yakni Jepang, Korea Selatan, Iran dan Uzbekistan. Dari empat negara tersebut tidak ada yang masuk dalam kategori negara ASEAN.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah setelah Peru mundur karena tidak menyanggupi tuntutan FIFA. Negara Peru sedang mendapat musibah bencana alam sehingga keuangan Peru sedang fokus untuk anggaran pembenahan infrastruktur.

Timnas Indonesia U17 akan tampil dengan status sebagai tuan rumah. FIFA menunjuk langsung Indonesia sebagai tuan rumah karena Peru mundur, jadi Indonesia lolos pada fase grup.

Sebagai tuan rumah Indonesia lolos tanpa perlu melalui babak kualifikasi dalam artian Indonesia beruntung. Hal tersebut sangat wajar terjadi bahkan untuk Piala Dunia level senior yang otomatis akan masuk ke Grup A.

Malaysia Piala Dunia U17 2023 Kurang Beruntung

Indonesia sejatinya juga tidak lolos Piala Dunia U17. Tapi sejak awal Indonesia memang tidak berharap lolos karena gagal masuk kualifikasi Piala Asia U17 2023. Berbeda dengan Malaysia yang tampil bagus saat bersaing di Grup A.

Nasib kurang beruntung Malaysia dapatkan usai berakhir di posisi ketiga Grup A. Secara otomatis Malaysia yang gagal lolos fase grup juga tidak akan lolos Piala Dunia U17 2023.

Thailand selaku tuan rumah Piala Asia U17 juga tidak lolos. Cerita Thailand juga menyedihkan karena harus kalah dari Korea Selatan. Padahal sebagai tuan rumah peluang Thailand lolos ke babak berikutnya sangat besar. Kini nama baik ASEAN ada di tangan Indonesia.

Malaysia Piala Dunia U17 nasibnya cukup merana karena melihat Indonesia yang akhirnya lolos. Bahkan untuk lolos ke Piala Dunia U17, Indonesia tidak perlu bekerja terlalu keras.

Baca Juga : Kualitas Fasilitas Piala Dunia U17 2023 Menurut Said Chiba – Ekings

Leave a Reply