PIALA DUNIA

Pohon Bougenville di JIS Piala Dunia U17 2023 Penuhi Akses ke Pintu Masuk – Ekings

pohon bougenville di jis piala dunia u17 - Ekings

Pohon Bougenville di JIS Piala Dunia U17 2023 Penuhi Akses ke Pintu Masuk. Pohon bougenville di JIS Piala Dunia U 17 akan jadi hiasan menarik sepanjang jalan. Jakarta International Stadium merupakan salah satu stadion terpilih untuk Piala Dunia U17 yang akan berlangsung di Indonesia tahun 2023 ini.

Prihanto Budi Susilo selaku Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara menyiapkan seribu lebih pohon bougenville. Penanamannya sendiri akan berlangsung mulai Kamis kemarin dan akan berlangsung juga penghijauan di kawasan JIS.

Area jalur hijau yang akan berhiaskan pepohonan bougenville ini jaraknya sekitar per 50 meter. Lebar pohonnya variatif menyesuaikan lokasi dengan kisaran satu sampai tiga meter.

Petugas lapangan yang terlibat dalam penanaman pohon sebanyak 40 orang. Prihanto juga menargetkan penanaman bougenville ini akan selesai pada bulan Oktober 2023. Tujuannya selain meredam cuaca panas juga menjadi gambaran hijaunya alam Indonesia.

Bukan hanya JIS yang mengupayakan agar stadionnya cantik tapi Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Manahan juga. GBT juga menanamkan sejumlah tumbuhan cantik dan pohon di area stadion.

Stadion Si Jalak Harupat yang ada di Bandung memang sudah cantik sejak dahulu. Jadi untuk stadion di Kota Bandung tersebut paling minim polesan untuk mempercantik area depan.

Pohon Bougenville di JIS Piala Dunia U17 Mempercantik Suasana

FIFA minta agar semua persiapan selesai pada 27 Oktober 2023. Artinya persiapan waktunya tinggal sebentar lagi harus sudah selesai. Suasana JIS jelas akan lebih cantik, rapi dan segar.

Tumbuhan yang ada di sekitar JIS menambah kesan elegan dan berwarna. Pertandingan Piala Dunia U17 sangat rawan dengan persaingan ketat dan panas. Cuaca Indonesia yang sedang panas bisa membuat penonton mudah tersulut emosi.

Paling tidak dengan melihat kecantikan bunga-bunga di luar stadion maka emosi dalam jiwa pemain berkurang. Penanaman pohon bougenville kini sudah hampir selesai sepenuhnya.

Pohon bougenville di JIS Piala Dunia U17 bukan satu-satunya hiasan untuk mempercantik suasana. Masih banyak lagi keindahan yang JIS tampilkan bahkan di dalam area stadion sendiri yang terkesan mewah.

Baca Juga : Produksi UMKM di Piala Dunia U17 2023 Punya Kualitas Tinggi – Ekings

Leave a Reply