PIALA DUNIA

Kisah Pedagang di Piala Dunia U17 2023 yang Bisa Bahasa Jerman – Ekings

kisah pedagang di piala dunia u17 2023 - Ekings

Kisah Pedagang di Piala Dunia U17 2023 yang Bisa Bahasa Jerman. Ada kisah pedagang di Piala Dunia U17 2023 yang cukup menarik perhatian. Kisah tersebut bukan kisah sedih melainkan motivasi karena salah satu pedagang di Stadion Si Jalak Harupat bisa berbahasa Jerman.

Tujuan berlangsungnya Piala Dunia U17 di Indonesia salah satunya supaya perekonomian Indonesia semakin meningkat. Itulah kenapa UMKM banyak terlibat dalam pertandingan Piala Dunia U17 sebagai penyedia merchandise.

Hizam Syauqi membantu ayahnya berjualan di area Stadion Si Jalak Harupat yang ada di Bandung. Status Hisyam saat ini adalah mahasiswa dan sebentar lagi akan menjalani ujian skripsi.

Ibunya belum lama meninggal sehingga Hizam harus ikut membantu ayahnya bekerja menjual minuman dan kopi. Stadion SJH Bandung akan menjadi venue pertandingan sehingga para penjual sementara pindah tempat.

Grup yang akan bertanding di Bandung adalah Grup D yakni Jepang, Polandia, Argentina dan Senegal. Lalu ada juga Grup F yang akan menjalani satu pertandingan di SJH termasuk Jerman.

Hizam yang ikut les Bahasa Jerman ingin agar dirinya terlibat dalam Piala Dunia FIFA U17. Pemuda berusia 25 tahun tersebut mengaku bahwa bisa berbahasa Jerman dengan lancar .

“Saya mengambil les bahasa Jerman di Goethe-Institus Bandung dari awal sampai akhir A1 sampai ke A2 dan B2,”ucap Hizam.

Kisah Pedagang di Piala Dunia U17 Hizam dan Keinginannya

Hizam punya keinginan kuliah di Jerman itulah yang memotivasi dirinya belajar bahasa Jerman yang sulit. Volunteer menjadi salah satu tujuan yang ingin Hizam dapatkan khususnya di Piala Dunia U17 ini.

Keinginan lain Hizam adalah jika tidak bisa jadi relawan resmi ia ingin tetap berjualan di area stadion. Andai pemerintah merelokasi harapannya juga tidak terlalu jauh dari stadion.

Dari pengakuan Hizam, penghasilan untuk biaya les dan kuliahnya dari berdagang di area SJH. Jadi, ia ingin tetap berjualan sepanjang pertandingan untuk mendapat pemasukan.

Itulah kisah pedagang di Piala Dunia U17 2023 yang inspiratif dan punya cita-cita tinggi. Hizam nampaknya akan jadi pertimbangan masuk sebagai volunteer setelah ini karena kemahirannya berbahasa Jerman.

Baca Juga : FIFA Cek Kesiapan JIS Piala Dunia U17 Layak atau Tidak – Ekings

Leave a Reply