PIALA DUNIA

Piala Dunia Memori 2002 Ada Dua Tuan Rumah dalam Satu Edisi

piala dunia memori 2002 - Ekings

Piala Dunia Memori 2002 Ada Dua Tuan Rumah dalam Satu Edisi. Pada Piala Dunia memori 2002 menjadi salah satu yang tak terlupakan. Pasalnya pada tahun tersebut Piala Dunia berlangsung di Jepang dan Korea Selatan sebagai tuan rumanya.

Jepang totalitas dalam persiapannya karena sudah menyiapkan 10 stadion untuk menggelar pertandingan dalam ajang empat tahunan tersebut.

Kini sudah beberapa tahun lewat stadion tersebut masih berfungsi untuj laga khususnya sepak bola. Bahkan Meiji Yasuda J1 League, kasta paling atas Liga Jepang menggunakan stadion ini.

Namun dari 10 stadion hanya tiga yang tak terpakai oleh tim J1 League. Tim kasta teratas tidak memanfaatkan semua stadion yang ada.

Piala Dunia 2002 membuat Jepang membangun beberapa stadion dengan kapasitas besar. Salah satu yang terkenal bernama Nissan Stadium karena sponsor.

Dengan kapasitasnya lebih dari 72 ribu penonton. Stadion ini juga sempat menjadi stadion terbesar selama 21 tahun lalu kalah dengan Stadion Nasional dan juga calon stadion di Qatar nanti, Lusail Iconic.

Piala Dunia Memori 2002 di Sapporo Dome

Satu stadion yang letaknya paling utara yaitu stadion Sapporo Dome dengan kapasitas 38.794 ribu penonton. Sejak peresmian, stadion ini sudah menjadi markas Consadole Sapporo hingga saat ini.

Terdapat tiga laga Piala Dunia 2002 yang berlangsung di stadion tersebut. Pertandingannya adalah Jerman vs Arab Saudi, Italia vs Ekuador dan Argentina vs Inggris.

Menjadi tuan rumah di Piala Dunia rupanya membuat Jepang mendapatkan kenangan berupa stadion yang berfungsi maksimal hingga sekarang.

Begitu juga dengan Korea Selatan sejak Piala Dunia 2002 menjadi negara yang makin banyak pengunjung setiap tahunnya.

Saatnya Qatar mempersiapkan Piala Dunia 2022 akhir tahun nanti. Persiapan Qatar terlebih untuk kualitas stadionnya sangat maksimal. Di setiap stadion juga memanfaatkan teknologi terkini.

Ada kemungkinan besar jika usai Piala Dunia stadion tersebut tetap berfungsi maksimal. Baik sebagai markas tim sepak bola atau menjadi salah satu tujuan wisata.

Tiap edisi ada negara yang menjadi tuan rumah. Tidak ada yang mau menjadi tuan rumah biasa sehingga mereka yang terpilih selalu memaksimalkan apa yang mereka punya.

Pada Piala Dunia memori 2002 menjadi salah satu yang paling menarik. Hal tersebut karena ada dua tuan rumah sekaligus di satu edisi.

Sebagai situs online betting favorit masyarakat Indonesia, Ekingsindo tentu memiliki tawaran promo welcome bonus 100% sports yang menjanjikan.

Baca Juga : Piala Dunia Perlakuan Pekerja Migran dari Atasan Penuh Tekanan Hingga Memakan Korban

Leave a Reply