PIALA DUNIA

Uji Coba Lawan FC Koln Piala Dunia U17 TC Indonesia di Jerman – Ekings

uji coba lawan fc koln piala dunia u17 - Ekings

Uji Coba Lawan FC Koln Piala Dunia U17 TC Indonesia di Jerman. Agenda uji coba lawan FC Koln Piala Dunia U 17 menjadi uji coba terakhir Indonesia U 17 di Jerman. Sayang sekali dalam uji coba terakhir di Jerman tersebut Indonesia harus menelan kekalahan.

Bima Sakti selaku pelatih mendampingin Indonesia selama pemusatan latihan di Jerman berlangsung. Bertanding di RheinEnergie Sportpark, Koln pada Jumat (20/10/2023) malam Timnas Indonesia kalah dengan skor tipis 2-3.

Kekalahan Indonesia terjadi karena FC Koln sejak awal tampil tangguh dengan mencetakkan gol pada menit ke-19 dan 21. Jelang jeda berlangsung, skuad Garuda Muda berhasil membalas lewat gol dari Arkhan Kaka pada menit ke-30.

Memasuki babak kedua FC Koln memperlebar jarak gol dengan mencetakkan gol ketiga pada menit ke-58. Chow Yun Damanik lantas memperkecil skor lewat sepakan penalti pada menit ke-61.

“Pertandingan berjalan ketat, kita agak mulai kesusahan di menit awal, namun kita dapat berkembang lebih baik pada menit selanjutnya,”ucap Arkhan Kaka.

Lebih lanjut Arkhan mengatakan bahwa hasil pertandingan akan jadi evaluasi jelang Piala Dunia U17 berlangsung. Pertandingan akan berlangsung mulai 10 November sampai 2 Desember 2023.

Sesuai dengan hasil undian babak penyisihan grup Indonesia masuk ke Grup A bersama Ekuador, Maroko dan Panama. Semua lawan Indonesia di Grup A tidak ada yang mudah.

Uji Coba Lawan FC Koln Piala Dunia U17 Jadi Motivasi

Laga Indonesia vs Ekuador akan jadi laga pertama untuk Indonesia. Hasil Indonesia lawan FC Koln yang berakhir kalah jadi motivasi agar Indonesia tampil jauh lebih baik lagi.

Skuad Indonesia sudah hampir sebulan menjalani pemusatan latihan di Jerman. Agenda pemusatan latihan tersebut menjadi pembelajaran penting bagi tiap pemain dan banyak evaluasi selama pertandingan.

Sebagai tuan rumah dan tim debutan, Indonesia masuk kategori sebagai tim kuda hitam. Performa Indonesia akan jadi sorotan apalagi pada pertandingan perdana lawan Ekuador.

Uji coba lawan FC Koln Piala Dunia U 17 tidak bisa jadi patokan kelemahan Indonesia. Justru laga tersebut harus jadi motivasi pertandingan saat kick off mulai 10 November mendatang.

Baca Juga : Rekam Jejak Meksiko di Piala Dunia U17 Sebagai Penantang Gelar Juara – Ekings

Leave a Reply