PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 TC di Jerman Berakhir Ini Hasil Evaluasinya – Ekings

piala dunia u17 tc di jerman - Ekings

Piala Dunia U17 TC di Jerman Berakhir Ini Hasil Evaluasinya. Agenda jelang skuad Garuda Muda Piala Dunia U17 TC di Jerman berakhir. Dalam waktu dekat para pemain muda Indonesia tersebut akan pulang ke Tanah Air. Tak terasa skuad Garuda Muda sudah berada di Eropa sejak September lalu.

Selama berada di Jerman, Bima Sakti melakukan latihan intens untuk para pemain dengan menjalani tujuh uji coba. Hasilnya, Indonesia mendapatkan dua kali kemenangan, satu imbang dan sisanya kalah dari tujuh laga.

Bima Sakti bersyukur selama latihan di Jerman lima minggu berjalan lancar. Pemain memperlihatkan perkembangan fisik, mental dan taktik meski hasilnya tidak sesuai harapan.

“Ada tujuh uji coba progresnya di awal kita mengalami penurunan karena mungkin cuaca, lamanya TC yang lima minggu agak sedikit drastis memang kondisi pemain,”ucap Bima.

Semua agenda TC selama di Jerman berjalan dengan lancar meski para pemain mengalami naik turun performanya. Pelatih 46 tahun tersebut tidak bisa memungkiri bahwa masih ada kekurangan di beberapa lini untuk Timnas Indonesia U17.

Masih ada waktu paling tidak dua pekan jelang keikutsertaan Timnas Indonesia dalam ajang Piala Dunia U17. Waktu dua minggu tersebut bisa untuk memperbaiki kekurangan yang ada.

“Ada beberapa kekurangan, kelemahan yang memang harus kita benahi, mudah-mudahan dua minggu sebelum Piala Dunia nanti, kita bisa memperbaiki kekurangan tersebut,”ucap Bima Sakti.

Piala Dunia U17 TC di Jerman Berakhir dengan Baik

Hasil TC yang menunjukkan Indonesia lebih dominan kalah bukan berarti Timnas Indonesia U17 tampil buruk. Pasalnya dari semua pertandingan TC yang berlangsung ada peningkatan kualitas para pemain Indonesia.

Kekurangan yang harus Indonesia perbaiki menurut Bima adalah koordinasi antar pemain. Timnas U17 bersama pelatih akan menganalisa video pertandingan selama uji coba di Jerman.

Selama di Jerman Timnas Indonesia U17 sudah terbiasa dengan cuaca dingin. Ketika kembali ke Indonesia para pemain Indonesia harus adaptasi lagi dengan cuaca yang ada.

Piala Dunia U17 TC di Jerman berakhir menandakan pertandingan Piala Dunia U17 segera berlangsung. Anak asuh Bima Sakti sudah melewati berbagai rintangan melawan berbagai tim selama di Jerman.

Baca Juga : Pemain Ekuador Piala Dunia U17 2023 Tidak Masukkan Kendry Paez – Ekings

Leave a Reply