PIALA DUNIA

Piala Dunia Stadion Mewah Qatar Bisa Menampung 80 Ribu Lebih Penonton

piala dunia stadion mewah - Ekings

Piala Dunia Stadion Mewah Qatar Bisa Menampung 80 Ribu Lebih Penonton. Menjelang Piala Dunia stadion mewah menjadi sorotan tersendiri, khususnya untuk tahun 2022 di Qatar. Pasalnya Qatar sejak awal sudah menunjukkan antusias persiapan maksimal menyambut ajang empat tahunan ini.

Terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah membuat negara tersebut menyiapkan beberapa venue stadion tempat bertanding. Tercatat sudah ada delapan stadion megah yang akan terpakai di Piala Dunia 2022 nanti.

FIFA dengan perwakilan dari Gianni Infantino menyatakan jika Qatar menyiapkan perhelatan sepak bola dengan jumlah penonton terbanyak.

Infantino juga mengklaim jika nantinya akan hadir 5 miliar penonton Piala Dunia 2022 Qatar. Jumlah fantastis itu tidak mungkin jika tempat penampungannya tidak memadai.

Bahkan dari jumlah tersebut berarti sudah menyamai setengah dari jumlah populasi dunia.

Negara peserta Piala Dunia 2022 sendiri totalnya berjumlah 32 tim. Semua tim sudah memastikan tempatnya di grup.

Total stadion di Qatar yang tersedia untuk Piala Dunia 2022 nantinya berjumlah 8 stadion. Lokasinya tersebar di 5 kota besar di Qatar dengan kapasitas setiap stadionnya berbeda.

Piala Dunia Stadion Mewah dan Paling Megah di Qatar

Untuk stadion mewah paling menarik adalah Lusail Iconic. Kapasitas dalam stadion ini bisa mencapai 80 ribu penonton.

Tahap pembangunnya berlangsung sejak 11 April 2017 dan selesai pada April 2021. Peresmian pembukaan Lusail berlangsung pada 23 November 2021.

Menariknya dari setiap stadion di Qatar selain mewah, di dalamnya tersedia juga AC besar untuk menormalisasikan suhu. Selain itu juga ada filter udara sehingga di tengah pandemi lebih terjaga keamanan dan kesehatan lingkungannya.

Sayangnya dengan kemewahan stadion di Qatar, ada rumor tak mengenakkan. Rumor tersebut terkait dengan pembangunan proyek yang memakan ribuan korban jiwa pekerja migran.

Mereka bekerja di tengah cuaca ekstrim Qatar dengan jam kerja berlebihan. Uang tunjangannya juga tidak sesuai sehingga para pekerja banyak yang tidak kuat hingga meninggal dunia.

Kabar tersebut membuat tersebar sebutan jika Piala Dunia FIFA 2022 Qatar sebagai Piala Dunia berdarah.

Meski demikian, gambaran Piala Dunia stadion mewah Qatar membuat banyak pihak penasaran dengan wujud asli stadion tersebut.

Memainkan game online yang hasilkan cuan besar tentu saja di situs Ekingsindo. Yang mana dalam layanannya terdapat promo welcome bonus 100% sports.

Baca Juga : Piala Dunia Memori 2002 Ada Dua Tuan Rumah dalam Satu Edisi

Leave a Reply