PIALA DUNIA

Piala Dunia Al Wakrah Stadion yang Tuai Kontroversi

piala dunia al wakrah - Ekings

Piala Dunia Al Wakrah Stadion yang Tuai Kontroversi. Pada Piala Dunia Al Wakrah menjadi salah satu stadion di Qatar yang siap jadi tempat bertanding. Sama seperti stadion lainnya, ini menjadi salah satu stadion mewah.

Memang menakjubkan melihat stadion hasil karya arsitek berdarah Inggris Irak, Dame Zaha Hadid. Perancang stadion tersebut meninggal karena serangan jantung 2016 lalu.

Tahun 2013 gambaran proyek stadion Al Wakrah rilis. Meski ada banyak komentar positif namun ada juga komentar negatif yang membuat stadion Al Wakrah makin tersorot.

Komentar tersebut karena desain stadion menyerupai dengan vagina dari atas. Melihat kritikan tersebut Dame Zaha sempat kesal.

“Sangat memalukan mereka datang untuk membicarakan hal seperti itu. Apa yang mereka katakana itu semua konyol,”ucap Dame Zaha.

Zaha menambahkan jika proyek ini rancangannya dari pria maka tidak mungkin sengaja memunculkan desain seperti komentar negatif dari kebanyakan orang.

Piala Dunia Al Wakrah Punya Teknologi Canggih

Meski mendapat banyak kritikan namun stadion Al Wakrah ini mempunyai teknologi canggih. Salah satunya adalah fitur pendingin otomatis yang membuat suhu di stadion bisa 20 derajat celcius.

Hal tersebut karena Qatar menjadi negara dengan suhu ekstrim bisa mencapai 40 derajat celcius. Jika suhu tersebut sampai masuk ke stadion maka pemain dan penonton pasti tidak akan fokus.

Keunggulan lainnya dari Stadion Al Wakrah ini akan jadi tempat bertanding sampai babak perempat final.

Dari atas stadion bisa terlihat jika bentuk stadionnya sangat mewah. Belum lagi ada lampu yang meneranginya.

Jadi, komentar negatif yang datang dari beberapa pihak mungkin hanya ingin menjatuhkan kualitas stadion. Selain Al Wakrah ada stadion yang tak kalah menariknya.

Stadion tersebut adalah Lusail Iconic. Kapasitasnya bisa mencapai 80 ribu lebih penonton dan ada teknologi kekinian pendeteksi offside yang bisa terpakai.

Melihat banyaknya teknologi terbaik yang ada di stadion, Qatar nampaknya sudah mempersiapkan segala hal supaya memberikan kesan terbaik.

Pada Piala Dunia Al Wakrah akan jadi salah satu stadion yang paling difungsikan. Pasalnya dalam pertandingan ini stadion Al Wakrah jadi venue hingga perempat final.

Ribuan orang telah mengklaim dan menikmati promo welcome bonus 100% sports di situs Ekingsindo. Nah, sekarang giliran kalian!

Baca Juga : Piala Dunia Stadion Mewah Qatar Bisa Menampung 80 Ribu Lebih Penonton

Leave a Reply