PIALA DUNIA

Target Skuad Garuda Muda Piala Dunia U17 di Mata Bima Sakti – Ekings

target skuad garuda muda piala dunia u17 - Ekings

Target Skuad Garuda Muda Piala Dunia U17 di Mata Bima Sakti. Bima Sakti selaku pelatih skuad Garuda Muda sampai sekarang belum buka suara soal target skuad Garuda Muda Piala Dunia U 17. Yang jelas sekarang sang pelatih memastikan jika anak asuhnya tahu apa tanggung jawab mereka sebagai pemain dan membawa nama baik Indonesia.

Pertandingan perdana Indonesia akan berlangsung pada 10 November 2023. Garuda Asia berada di Grup A bersama dengan Ekuador, Panama dan Maroko. Seluruh pertandingan Indonesia akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Kami selalu fokus dalam setiap pertandingan dan akan berusaha mengamankan poin. Saya pikir pemain sudah tahu tugas dan tanggung jawabnya memberikan penampilan terbaiknya,”ucap Bima.

Bima sebelumnya sudah memilih 21 pemain terbaik Indonesia untuk tampil dalam Piala Dunia U17. Pemain keturunan juga ikut tampil nantinya yakni Welber Jardim dan Amar Brkic. Sebenarnya masih ada satu pemain lagi namun terhalang kehadirannya karena izin paspor.

“Saya mohon doa restu khususnya dari masyarakat Surabaya yang nonton langsung. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,”ucap Bima.

Target Skuad Garuda Muda Piala Dunia U17 Sewajarnya

Bima Sakti selaku pelatih tidak bertugas sendirian. Ada Frank Wormouth yang akan membantu tugasnya selama melatih skuad Garuda Muda dalam laga Piala Dunia U17.

Bahkan Bima juga memiliki tim khusus yang membantunya melakukan analisa lawan. Diamnya Bima dengan target yang harus Indonesia capai bukan berarti Bima takut kepada lawan atau tak punya target.

Dari tim pelatih yang sudah mumpuni membuat masyarakat Indonesia seharusnya percaya bahwa para pelatih bisa memberi yang terbaik. Sikap Bima juga sportif dengan tidak memandang remeh salah satu kompetitor, ia menilai semua kompetitor adalah lawan sulit.

Asisten pelatih juga sudah Bima tugaskan untuk evaluasi tim lawan. Tugas para asisten tersebut adalah mengantisipasi cara bermain bertahan dan menyerang lawan yang tak terduga.

Target skuad Garuda Muda Piala Dunia U17 dari PSSI adalah lolos sampai 16 besar. Namun target tersebut tentunya patokan harga mati karena skuad Indonesia berharap bisa melangkah lebih jauh lagi.

Baca Juga : Panama vs Bhayangkara FC Piala Dunia U17 Tanding di Lapangan UNESA – Ekings

Leave a Reply