PIALA DUNIA

Penyelesaian Renovasi Lapangan Piala Dunia U17 2023 Selesai dengan Sempurna – Ekings

penyelesaian renovasi lapangan piala dunia u17 - Ekings

Penyelesaian Renovasi Lapangan Piala Dunia U17 2023 Selesai dengan Sempurna. Penyelesaian renovasi lapangan Piala Dunia U 17 di Indonesia telah sepenuhnya selesai. Kementerian PUPR sudah menyelesaikan tugasnya reovasi lapangan pertandingan dan latihan sejak 26 Oktober 2023.

Satu hari setelah penyelesaian persiapan, Panitia Lokal langsung melakukan agenda serah terima kepada FIFA pada 27 Oktober 2023. Kini masyarakat Indonesia tinggal menunggu jadwal pertandingan yang berlangsung sekitar lima hari lagi.

“Renovasi berlangsung sesuai dari hasil kunjungan FIFA dan instruksi Presiden Nomor 04 tahun 2023 tentang Dukungan Penyelenggaraan Federation Internationale De Football Association Under 17 World Cup Tahun 2023,”ucap Diana.

Diana menyampaikan juga dari hasil kunjungan FIFA tersebut ada sejumlah usulan yang perlu tindak lanjut dengan tegas. Antara lain adalah untuk melakukan renovasi lapangan latihan klaster Jakarta yakni GOR Soemantri Brodjonegoro dan Lapangan Banteng,

Pekerjaan untuk renovasi beberapa lapangan latihan sudah PUPR langsungkan sejak 15 September 2023. Progress secara keseluruhan sangan bagus dan kini sudah sempura 100%, FIFA juga sudah menerimanya.

Bukan hanya di Jakarta namun PUPR juga sudah menyelesaikan renovasi 12 lapangan di tiga provinsi lain seperti Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Seluruh renovasi awalnya bukan hanya untuk Piala Dunia U17 tapi menyambut Piala Dunia U20.

Penyelesaian Renovasi Lapangan Piala Dunia U17 dan Menghiasnya

Bukan hanya menyelesaikan renovasi lapangan Piala Dunia U17 namun PUPR juga menghias area kota agar semakin cantik. Penanaman bunga di depan stadion dan juga menghiasi jalanan dengan spanduk semua bertujuan menghidupkan sensasi pertandingan Piala Dunia U17 di Indonesia.

Presiden FIFA Gianni Infantino bahkan menyampaikan jika Indonesia mampu menyiapkan semuanya dengan baik. Bahkan apa yang sudah Indonesia siapkan jauh lebih bagus kualitasnya dari negara lain saat menjadi tuan rumah.

Laga Piala Dunia U17 tinggal lima hari lagi. Relawan Indonesia yang bertugas sudah ada di titik kerjanya masing-masing. Penyelesaian renovasi lapangan Piala Dunia U17 menjadi tanda bahwa Indonesia siap sebagai tuan rumah. Peru sebelumnya gagal karena tidak siap dengan infrastruktur standar FIFA.

Baca Juga : Target Skuad Garuda Muda Piala Dunia U17 di Mata Bima Sakti – Ekings

Leave a Reply