PIALA DUNIA

Kemewahan Stadion GBT Piala Dunia U17 yang Tak Terduga – Ekings

kemewahan stadion gbt piala dunia u17 - Ekings

Kemewahan Stadion GBT Piala Dunia U17 yang Tak Terduga. Baru-baru ini Pelatih Ekuador U 17 takjub melihat kemewahan Stadion GBT Piala Dunia U 17. Stadion tersebut akan jadi venue Grup A dan menjadi salah satu dari empat venue untuk pertandingan Piala Dunia FIFA U17 mulai 10 November sampai 2 Desember 2023.

Martinez selaku pelatih Ekuador sempat meremehkan Stadion GBT karena lokasinya berada di tengah sawah. Namun setelah sampai di area stadionnya langsung, Martinez takjub.

“Saya awalnya bingung melihat suasana stadion di sini. Beberapa area di sekitarnya tidak terlihat ada gedung-gedung untuk istirahat dan yang ada hanya area persawahan,”ucap pelatih Ekuador.

Lokasi Stadion GBT memang jauh dari pusat kota Surabaya tapi kualitas stadionnya jelas tak kalah dengan venue lainnya. Kondisi Stadion GBT tergolong mewah dan punya kapasitas besar.

Secara resmi GBT mulai buka pada 6 Agustus 2010 dengan daya tampung sampai 46 ribu penonton. Selain itu Stadion GBT juga menjadi lokasi venue klub peserta Liga 1 yakni Persebaya. Nantinya GBT juga akan jadi home base Timnas Indonesia U17.

Seluruh pertandingan babak penyisihan Grup A dan dua laga 16 besar akan berlangsung di GBT. Selain Ekuador, tim yang ada di Grup A adalah Maroko, Panama dan tuan rumah Indonesia.

Kemewahan Stadion GBT Piala Dunia U17 Bertambah

Stadion GBT makin bertambah mewah karena adanya penambahan bunga dan pepohonan untuk akses menuju ke stadion. Sementara waktu pedagang yang berjualan di sekitar GBT juga pindah tempat agar area stadion lebih tertata.

Siapa sangka stadion yang letak atau aksesnya melewati sawah ini punya kemewahan dan tidak kalah dengan stadion lainnya. Selaku tuan rumah, Indonesia sangat bangga memiliki Stadion GBT sebagai salah satu stadion terpilih untuk pertandingan.

Selain GBT, venue pertandingan lainnya ada Si Jalak Harupat, JIS, dan Manahan. Semua stadion juga dapat pujian dari peserta yang akan tanding di babak grup. Kemewahan Stadion GBT Piala Dunia U17 yang dapat pujian dari pelatih Ekuador membuat masyarakat Indonesia khususnya Surabaya bangga.

Baca Juga : Kemewahan JIS Piala Dunia U17 2023 Buat Pelatih Brasil Takjub – Ekings

Leave a Reply