PIALA DUNIA

Spanyol Grup B Piala Dunia U17 Siap Kuasai Puncak Klasemen – Ekings

spanyol grup b piala dunia u17 - Ekings

Spanyol Grup B Piala Dunia U17 Siap Kuasai Puncak Klasemen. Pertandingan Spanyol Grup B piala Dunia U 17 menjadi salah satu pertandingan yang masyarakat Indonesia nantikan. Pertandingannya sendiri akan berlangsung di Stadion Manahan Solo karena pada tahun 2023 Indonesia terpilih sebagai tuan rumah.

Sebagai tim unggulan di Grup B, Spanyol ternyata membawa serta bintang muda Barcelona, Marc Guiu untuk tampil. Total jumlah peserta Piala Dunia U17 kurang lebih 24 peserta yang terbagi ke dalam enam grup dan tiap grupnya ada empat tim.

Pembagian grupnya sendiri berlangsung imbang hingga setiap timnya punya lawan kompetitif. Penghuni Grup B selain Spanyol ada Kanada, Mali dan Uzbekistan yang mana Spanyol jadi tim unggulan.

Tim muda Spanyol tercatat sudah empat kali menjadi runner up dan menembus final Piala Dunia U17 empat kali. Dari empat kesempatan yang Spanyol miliki tampil di Piala Dunia U17, belum ada catatan juara yang mereka raih.

Jose Lana terpilih sebagai pelatih Timnas Spanyol U17 saat tanding di Indonesia. Lamine Yamal sebagai bintang muda Barcelona lainnya tidak akan tampil. Meski demikian Spanyol masih menjadi tim kuat karena kehadiran para pemain lainnya.

Spanyol Grup B Piala Dunia U17 Andalkan Guiu

Performa Guiu yang masih berusia 17 tahun benar-benar menjadi sorotan dunia. Ia pernah mencetakkan gol kemenangan Barcelona atas Athletic Bilbao pada pekan ke-10 Liga Spanyol tepatnya pada Senin (23/10/2023).

Kala itu Guiu menjalani laga debut bersama tim utama Barcelona dan hanya butuh 23 detik saja ia mampu mencetakkan gol. Selain Guiu, pemain muda berbakat lainnya yang Spanyol panggil adalah Hector Fort sebagai bek kanan.

Musim ini Hector Sudah mengemas delapan penampilan dan mencetakkan satu gol bersama Barcelona B. Jadi, skuad Spanyol secara keseluruhan berisi para pemain berpengalaman. Jika ingin menjadi juara, perjalanan Spanyol jelas tidak mudah.

Spanyol Grup B Piala Dunia U17 menjadi tim unggulan jika melihat lawan lainnya. Tapi bukan berarti posisi tersebut membuat Spanyol nyaman dan merasa aman hingga tidak memaksimalkan potensi para pemainnya.

Baca Juga : Kemewahan Stadion GBT Piala Dunia U17 yang Tak Terduga – Ekings

Leave a Reply