PIALA DUNIA

Jaminan Keamanan Piala Dunia U17 Terjamin Libatkan Polri – Ekings

jaminan keamanan piala dunia u17 - Ekings

Jaminan Keamanan Piala Dunia U17 Terjamin Libatkan Polri. Jaminan keamanan Piala Dunia U17 2023 sudah Polri sampaikan. Pelaksanaan Piala Dunia U17 segera berlangsung dalam hitungan hari. Untuk meyakinkan penonton dari negara lain datang, Polri terlibat dari segi pengamanan secara langsung.

“Mabel Polri dengan melibatkan personel satwil melaksanakan operasi pengamanan.”terang Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho pada 7 November 2023.

Semua elemen masuk kategori pengamanan mulai dari penyelenggara, sampai dengan penonton yang datang, Operasi terpusat dengan nama Operasi Aman Bacuya-2023 selama 25 hari akan pihak kepolisian maksimalkan.

Pengamanannya bahkan berlangsung sampai 4 November 2023 ketika para pemain sudah mulai kembali ke negaranya. Mulai dari wilayah hukum Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah dan Polda Jawa Timur semuanya terlibat.

Jumlah personel yang terlibat juga tidak sedikit yakni sampai dengan 13.246 orang dengan rincian di tingkat Mabes Polri 415 dan 12 ribu lebih dari Polda. Pengamanan utama akan berlangsung ketika opening ceremony lalu pertandingan fase grup sampai final penutupan.

Jaminan Keamanan Piala Dunia U17 Sangat Penting

Terkait dengan jaminan keamanan selama pertandingan berlangsung sangat lah penting. Pasalnya Indonesia pernah mengalami tragedi yang buruk yakni Tragedi Kanjuruhan pada 2022 lalu.

Tragedi meninggalnya beberapa penonton pertandingan mencoreng nama baik sepak bola Indonesia. Beritanya juga tersebar ke kabar internasional sehingga membuka peluang penonton ada yang takut masuk ke stadion Indonesia.

FIFA sendiri tidak memberikan sanksi kepada Indonesia bahkan memberikan dukungan berupa membantu sepak bola Indonesia punya standar internasional. Kini Indonesia dapat kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 2023 secara tak terduga.

Sebagai tuan rumah, Indonesia sudah menyiapkan fasilitas termasuk keamanan maksimal. Akses pintu masuk keluar stadion juga sudah sesuai standar FIFA sehingga tidak harus berdesakan siapa yang ingin keluar. Setiap penonton yang masuk juga melewati tahap pemeriksaan ketat.

Jaminan keamanan Piala Dunia U17 2023 sudah tersedia. Kini,bagi yang tertarik menonton pertandingan langsung di lapangan bisa beli tiket resminya dari halaman FIFA. Tersedia paket bundling stadion hingga keluarga agar lebih hemat.

Baca Juga : Sindiran Media Argentina untuk Piala Dunia U17 Indonesia Khususnya Jakarta – Ekings

Leave a Reply