PIALA DUNIA

Kerusakan Venue Piala Dunia U17 di Bandung Akibat Hujan Deras – Ekings

kerusakan venue piala dunia u17 - Ekings

Kerusakan Venue Piala Dunia U17 di Bandung Akibat Hujan Deras . Kerusakan venue Piala Dunia U 17 2023 terjadi. FIFA sudah mengecek seluruh persiapan Indonesia sebagai tuan rumah dan senang dengan hasilnya. Menurut FIFA Indonesia menyiapkan fasilitas di atas standar tuan rumah terpilih.

“Dari 27 lapangan ini, FIFA sudah cek semua dan mereka happy dengan persiapannya,”ucap Erick Thohir Ketua Umum PSSI pada Rabu (8/11/2023).

Stadion Gelora Bung Tomo terpilih sebagai lokasi pembukaan pertandingan pada 10 November yang akan datang. Mungkin nantinya ada kejutan untuk laga pembukanya meski belum tahu apa.

Sayang sekali di Bandung yakni Stadion Si Jalak Harupat kemarin sempat mengalami kerusakan akibat hujan besar di daerah tersebut. Untungnya kerusakan yang terjadi tidak terlalu parah dan langsung teratasi dengan baik.

“Kerusakan ada beberapa, tidak terlalu major dan sudah langsung diperbaiki.”ucap Erick Thohir lagi.

Untuk Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah sampai sekarang semua persiapan berjalan sesuai rencana. Dari negara peserta yang hadir juga belum memberikan komplain atau apa pun ke pihak panitia pelaksana atau LOC.

Selain kerusakan minor di Stadion Si Jalak Harupat, tidak ada fasilitas hotel, jarak tempuh lapangan, transportasi semuanya aman. Untuk review akhir nanti Erick Thohir akan membahas khusus dengan Presiden FIFA. Artinya Presiden FIFA dan Ketua Umum PSSI punya hubungan baik.

Kerusakan Venue Piala Dunia U17 Tidak Jadi Masalah

Venue Piala Dunia U17 awalnya semua sudah siap namun sekarang mulai mengalami kerusakan karena faktor alam. Pertandingan akan berlangsung mulai 10 November artinya kurang dua hari lagi Stadion Si Jalak Harupat akan terpakai untuk pertandingan.

FIFA tidak mempermasalahkan kerusakan akibat hujan yang terjadi karena sangat minim dan solusinya sudah ada. Lain halnya dengan Peru yang terkena bencana alam dan mundur sebagai tuan rumah karena tidak menyanggupi melanjutkan persiapan pembangunan fasilitas.

Hubungan PSSI dan FIFA sejauh ini terjalin dengan baik. Wajar jika saat menjalani sebagai tuan rumah ada kendala terjadi di luar kendali panitia. Kerusakan venue Piala Dunia U17 sudah pasti di luar kendali panitia bahkan pihak FIFA itu sendiri.

Baca Juga : Timnas Uzbekistan Piala Dunia U17 Salat Asar di Lapangan Latihan – Ekings

Leave a Reply