PIALA DUNIA

Target FIFA untuk Piala Dunia U17 2023 Ratu Tisha Ungkapkan – Ekings

target fifa untuk piala dunia u17 - Ekings

Target FIFA untuk Piala Dunia U17 2023 Ratu Tisha Ungkapkan. Target FIFA untuk Piala Dunia U 17 2023 kepada Indonesia cukup tinggi. Ratu Tisha selaku Wakil Ketua Umum PSSI baru-baru ini membongkar adanya tiga target khusus yang FIFA berikan.

Menurut Ratu Tisha , target pertama dari FIFA adalah Indonesia harus bisa menyelesaikan infrastruktur. Target tersebut jelas sudah selesai karena sekarang Indonesia sudah melakukan serah terima kepada FIFA. Bahkan FIFA menilai bahwa Indonesia menyajikan fasilitas melebihi ekspektasi.

“FIFA punya KPI terhadap kita. Pertama, area infrastruktur. Semua detail infrastruktur dari mulai pitch kesiapan, flow dan lain sebagainya semua sudah siap. Alhamdulillah itu pastinya sudah ready karena sekarang tamu sudah datang dan tim juga sudah ada,”ucap Ratu Tisha.

Untuk target kedua menurut Tisha lebih mengarah kepada organisasi persiapan penyelenggaraan pertandingan. FIFA sangat puas dengan komunikasi dan hasil kerja panitia di Indonesia.

Adanya indikasi positif dari FIFA tentang target yang mereka berikan menunjukkan jika Indonesia sudah mengusahakan sebaik mungkin menyelesaikan persiapan sesuai standar yang FIFA berikan.

Target FIFA untuk Piala Dunia U17 2023 Terakhir

Terakhir menurut Tisha targetnya adalah kemeriahan Piala Dunia U17 2023. Maksud dari kemeriahan ini adalah antusiasme penonton sekaligus tipe penonton yang hadir seperti apa.

Bahkan FIFA juga sempat menargetkan jumlah penonton di tiap pertandingan mencapai 10 ribu lebih. Target tersebut bisa Indonesia realisasikan jika antusias penonton untuk melihat kompetisi Piala Dunia U17 tinggi.

Itulah kenapa PSSI melakukan promosi Piala Dunia U17 secara intens salah satunya dengan menggelar pawai trofi. Terakhir pawai trofi berlangsung adalah di Solo sebagai kota lokasi final berlangsung.

FIFA menganggap turnamen Piala Dunia U17 adalah turnamen spesial. Alasannya karena pada tahun 2023 ini terakhir kalinya turnamen Piala Dunia U17 akan berlangsung dua tahun sekali. Selanjutnya, FIFA merencanakan Piala Dunia U17 setiap tahun.

Target FIFA untuk Piala Dunia U17 sudah sangat jelas. Indonesia sebagai tuan rumah harus mengupayakan supaya semua targetnya bisa tercapai. Jelas Indonesia butuh dukungan suporter untuk mencapai standar sesuai keinginan FIFA.

Baca Juga : Penjualan Tiket Pembuka Piala Dunia U17 2023 Hampir Ludes – Ekings

Leave a Reply