PIALA DUNIA

Ekuador vs Indonesia Piala Dunia U17 Jadi Laga Perdana Garuda Muda – Ekings

ekuador vs indonesia piala dunia u17 - Ekings

Ekuador vs Indonesia Piala Dunia U17 Jadi Laga Perdana Garuda Muda. Hasil Ekuador vs Indonesia Piala Dunia U 17 2023 cukup memuaskan untuk ukuran Indonesia sebagai tim debutan. Timnas Indonesia U17 bisa menahanimbang Ekuador yang statusnya sebagai runner up Copa America U17 2023.

Kenangan Indonesia dalam pertandingan sepak bola khususnya Piala Asia kurang bagus. Ketika Indonesia masih menggunakan nama U16 pernah Indonesia kalah dari Malaysia dengan skor kekalahan 5-1.

Kekalahan tersebut Indonesia dapatkan ketika babak penentuan grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2023. Penampilan Indonesia U16 cukup buruk dalam laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2023 tepatnya di Stadion Pakansari, Bogor.

Arkhan Kaka dan tim harus menelan kekalahan memalukan dengan skor 1-5 dari Malaysia dan dapat sorakan. Padahal posisi Indonesia awalnya jadi jagoan dalam pertandingan lawan Malaysia karena kiprahnya yang bagus di Grup B.

Siapa sangka kini Indonesia bisa menahan imbang tim terkuat kedua CONMEBOL, Ekuador U17 di Piala Dunia FIFA U17 2023. Sebagai informasi tambahan waktu latihan para pemain Indonesia cukup minim karena status Indonesia adalah tuan rumah pengganti Ekuador.

Ekuador vs Indonesia Piala Dunia U17 Jadi Tolak Ukur

Kemampuan Indonesia sudah bisa lawannya ukur di Grup A. Ternyata dengan waktu minim latihan dan status debutan, Indonesia bisa tahan imbang lawan unggulan. Selain Ekuador lawan kuat lainnya adalah Maroko di babak grup.

Bahkan Indonesia bisa unggul lebih awal dari gol yang Arkhan Kaka cetak pada menit ke-22. Riski Afrisal memberikan umpan kepada Kaka lalu Kaka menyelesaikannya dengan sempurna.

Namun, Ekuador U17 mampu menyamakan kedudukan hingga pertandingan hanya bisa imbang. Allen Obando pada menit ke-28 dan skor menjadi imbang 1-1. Setelah itu Ekuador terus menyerang mencoba membobol gawang tuan rumah.

Posisi Indonesia sekarang ada di peringkat kedua Grup A dengan jumlah satu poin sama dengan Ekuador. Laga Indonesia selanjutnya adalah lawan Panama yang mana ambisi Indonesia bisa menang di sini.

Ekuador vs Indonesia Piala Dunia U17 telah berakhir. Indonesia masih punya kesempatan lolos 16 besar jika nantinya bisa mengalahkan Panama dan Maroko. Perjuangan Indonesia masih cukup panjang.

Baca Juga : Persiapan Matang Ekuador Piala Dunia U17 Sampai Rotasi Pemain – Ekings

Leave a Reply