PIALA DUNIA

Hadiah Piala Dunia U17 Bukan Uang Karena FIFA Punya Tujuan Lain – Ekings

hadiah piala dunia u17 bukan uang - Ekings

Hadiah Piala Dunia U17 Bukan Uang Karena FIFA Punya Tujuan Lain. Banyak yang tidak tahu bahwa hadiah Piala Dunia U17 bukan uang melainkan voucher. FIFA ternyata punya alasan khusus kenapa tidak memberikan hadiah uang tunai untuk para juara.

Banyak yang mempertanyakan apa tujuan Piala Dunia U17 berlangsung jika hadiahnya bukan uang. Sang juara nyatanya tidak mendapatkan hadiah uang seperti Piala Dunia senior yang jumlah hadiahnya tidak sedikit.

Tahun 2023 Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U17. Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah merupakan kabar bagus karena Indonesia bisa memperbaiki citra sepak bolanya yang rusak.

Lokasi pertandingan Piala Dunia U17 ada di empat kota yakni Surabaya, Solo, Bandung dan Jakarta. Indonesia akan bermarkas di Stadion GBT yang ada di Surabaya sekaligus sebagai stadion untuk pembukaan pertandingan.

Timnas Indonesia U17yang berisikan Arkhan Kaka dan tim memainkan laga perdana di GBT dengan hasil imbang 1-1. Hasil tersebut menjadikan motivasi sekaligus rasa percaya masayarakat Indonesia yang semakin tinggi.

Terlepas dari ambisi setiap tim untuk jadi juara ternyata FIFA tidak memberikan hadiah uang untuk para pemenang. Ternyata FIFA punya tujuan tersendiri untuk memotivasi para pemain dan memberi kesempatan agar semua tim bisa bersaing di level internasional.

Hadiah Piala Dunia U17 Bukan Uang Tapi Voucher

Meski bukan berupa uang tunai tapi pemenang berhak mendapatkan hadiah khusus dari FIFA. Hadiah tersebut berupa uang pemeliharaan tim atau kata lainnya adalah voucher untuk belanja kebutuhan timnas muda.

Selain itu para pemenang akan mendapat medali dan piala seperti biasa begitu juga dengan peraih gelar individu. Tujuan utama adanya pertandingan level umur di bawah usia 17 tahun adalah untuk membentuk karakter para pemain muda peserta Piala Dunia U17.

Indonesia untuk pertama kalinya mendapat kesempatan tampil di Piala Dunia U17. Kesempatan ini Indonesia manfaatkan dengan baik karena Indonesia lolos juga tak lepas dari keberuntungan.

Hadiah Piala Dunia U17 bukan uang juga tak jadi masalah karena bukan motivasi para pemain Indonesia. Begitu juga dengan negara lain yang menghabiskan dana untuk akomodasi perjalanan ke Indonesia.

Baca Juga : Berita Media Vietnam Piala Dunia U17 untuk Indonesia – Ekings

Leave a Reply