PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Indonesia vs Maroko Hasil Akhir Grup A – Ekings

piala dunia u17 indonesia vs maroko - Ekings

Piala Dunia U17 Indonesia vs Maroko Hasil Akhir Grup A. Pertandingan Piala Dunia U 17 Indonesia vs Maroko memberikan hasil yang kurang memuaskan untuk Indonesia. Pada pertandingan akhir babak grup, Indonesia harus kalah dari Maroko hingga peluangnya lolos mudah ke-16 besar tertutup.

Maroko berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak awal dan menekan tuan rumah. Usaha yang Maroko lakukan akhirnya membuahkan hasil ketika pertandingan memasuki menit ke-26.

Bek kiri Timnas Indonesia U17 yaitu Welber Jardim melakukan pelanggaran keras kepada Mohamed Hamony dalam kotak penalti. Pemain keturunan Indonesia Brasil tersebut mendapat kartu kuning dan wasit memberikan hadiah penalti pada Maroko.

Anas Alaoui mengambil bagian sebagai eksekutor dan berhasil membobol gawang lawan dengan mudah pada menit ke-28. Pada menit ke-30, dua pemain Timnas U17 Indonesia mendapat kartu kuning yakni Figo Dennis dan Ji Da Bin.

Indonesia berniat mengimbangi kedudukan namun justru Maroko yang membobol gawang lawan pada menit ke-38. Umpan sepak pojok dari Abdelhamid Maali mampu tercetak maksimal lewat tandungan Ait Boudlai.

Peluang Indonesia mengimbangi lawan terbuka lagi. Nabil Asyura berhasil mencetakkan gol indah lewat tendangan bebas yang tidak berhasil Taha Benrhozil tepis pada menit ke-42.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan Maroko atas Indonesia U17. Bima Sakti kemudian melakukan pergantian pemain pada awal babak kedua dengan memasukkan Zidan Achmad lalu mengeluarkan Figo Dennis.

Piala Dunia U17 Indonesia vs Maroko Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Maroko tetap melakukan serangan kepada Indonesia. Keunggulan yang Maroko dapatkan tidak membuat mereka puas kemudian membiarkan Indonesia menang.

Jual beli serangan terjadi antara kedua tim sampai akhirnya Bima melakukan pergantian pemain beberapa kali. Hal yang sama pelatih Maroko lakukan juga agar timnya bisa menahan keunggulan dan mencegah gol penyeimbang dari Indonesia.

Mohamed Hamony kemudian mencetakkan gol untuk Maroko hingga skor menjadi 3-1. Keunggulan tersebut membuat Maroko nyaman dan berani memasukan pemain baru Azazoui Nassim.

Piala Dunia U17 Indonesia vs Maroko berakhir dengan tiga poin penuh ada di pihak Maroko. Indonesia hanya bisa pasrah mengandalkan dua poin yang mereka dapatkan di Grup A.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Jadi Motivasi Para Pemain di Level Senior – Ekings

Leave a Reply